Minggu, 08 Februari 2009

Pelantikan Angg.Muda Angk. Ke-VI

Pada hari Minggu pagi telah dilaksanakan Pelantikan Anggota Muda Angkatan Ke-VI MAPASIGMA yang dilaksanakan di daerah Sabang Lalos. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 7 - 8 Februari 2009, yang merupakan rangkaian atau bagian dari Diklatsar MAPASIGMA Angkatan Ke-VI yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.
Kegiatan Materi Kelas dilaksanakan di Kampus Universitas Madako Tolitoli selama 4 (empat) hari, selang
satu hari kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Lapangan selama 5 (Lima) hari yang berlangsung di Dusun Mae dan Dusun Malempak Desa Dadakitan.
Materi yang diberikan meliputi : Navigasi Darat,
Survival, SAR, Manajemen Perjalanan Dan P2GD. Materi - materi tersebut diberikan dalam bentuk Teori dan Simulasi/Praktek dilapangan.
Peserta yang dapat menyelesaikan kegiatan hingga dilantik menjadi anggota muda berjumlah 8 (delapan) orang dari total 38 orang pendaftar.
Ketua Panitia Diklatsar VI Mapasigma yaitu Syahrun atau yang lebih akrab dengan sapaan Aut mengatakan bahwa kegiatan pelantikan kali ini memang dibuat agak berbeda dari biasanya karena kegiatan ini sempat tertunda karena masih ada materi yang tidak sempat dilaksanakan dilokasi Diklatsar lalu karena kondisi cuaca yang cukup buruk selama kegiatan dan juga karena persiapan dari peserta dan panitia yang sudah sangat menipis. Sehingga materi yang belum sempat teraplikasi terpaksa kita laksanakan di lain waktu, hingga akhirnya setelah selesai semua barulah kegiatan pelantikan ini dapat dilaksanakan". Lebih jauh menurut Aut bahwa untuk lokasi pelantikan sengaja dilakukan didaerah pantai dengan maksud agar supaya teman2 peserta dan juga panitia bisa sedikit lebih refresh setelah melalui padatnya kegiatan di kampus dan juga dilapangan.
Ketua Umum Mapasigma (Adham Lamusu) dalam sambutannya ketika melantik Anggota Muda mengatakan pentingnya untuk terus menjaga sikap solidaritas diantara komunitas pecinta alam dan juga diharapkan kepada seluruh anggota untuk selalu dapat lebih meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam beraktifitas di alam bebas. Lebih lanjut dikatakan oleh Ketum Mapasigma bahwa dengan kondisi cuaca atau keadaan alam yang sangat sulit diprediksi dan seringkali cepat berubah tentu adalah merupakan ancaman yang selalu mengintai para penggiat alam bebas ketika melakukan aktifitasnya. Sehingga sangat dituntut kepada anggota Mapasigma untuk terus meningkatkan kemampuan fisik/stamina, pengetahuan/keterampilan dan tak kalah pentingnya juga adalah mental agar bisa memperkecil resiko-resiko yang bakal terjadi dilapangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar